Teknologi 5g Diuji Coba Oleh KompasTekno di Kota Batam

Teknologi 5g Diuji Coba Oleh KompasTekno di Kota Batam

Di celah pameran contoh fungsi tehnologi 5G yang diselenggarakan Telkomsel di Batam, minggu lalu, KompasTekno sempat mencoba kecepatan internet generasi ke-5 dari operator gadget pelat merah itu. Memakai telephone seluler Oppo Reno 5G, percobaan ini dijalankan dengan mengukur kecepatan unduh/unggah lewat penerapan.

Speedtest dari Ookla. Jadi kabar, telephone seluler yang Oppo diperlukan dalam pengujian ini dilengkapi chipset Snapdragon 855 yang mempunyai modem X50 serta kerja di frekwensi 3, 5 GHz. Pada pengujian ini juga Telkomsel menyelenggarakan jaringan 5G pada frekwensi 3, 5 GHz.

Lalu, berapakah kecepatan internet 5G yang bisa ditembus Telkomsel? Pengujian Speedtest yang dijalankan KompasTekno membuktikan kecepatan unduh meraih 887 Mbps, serta unggah meraih 81 Mbps. Sesaat angka latensi yang dicapai pun cukup rendah yaitu 11 ms.

Walau begitu dalam peluang pengujian yang tidak serupa, kecepatan pucuk yang diraih kala ditest oleh team Telkomsel awal kalinya meraih 1. 169 Mbps alias 1, 1 Gbps.

Melatih Skill Adalah Investasi Seumur hidup Kata Warren Buffett

Buat didapati, pengujian dijalankan dalam situasi jaringan yang ramai. Dikarenakan jaringan 5G yang disajikan oleh Ericsson itu pun digunakan bertepatan buat solusi-solusi 5G yang lain seperti drone, streaming 4K, serta cloud gaming. Kecuali lakukan pengujian kecepatan unduh serta unggah, telephone seluler yang sama pula diperlukan buat percobaan panggilan video (video call) . Memakai penerapan Google Ganda, video call tampil lancar, baik dari sisi video ataupun audionya.

Uji-coba panggilan video ini dijalankan 2x. Pertama di antara Direktur Rencana and Transformation Telkomsel Edward Ying dengan President Director Ericsson Indonesia, Jerry Soper, yang keduanya saling di Batam, dalam rencana percobaan jaringan 5G. Video call ke dua dijalankan di antara Dirjen SDPPI, Ismail dengan Managing Director Network Optus, Dennis Wong yang ada di Sydney, Australia.

Di Sydney, jaringan 5G sudah komersil di banyak titik. Video yang ditunjukkan mempunyai resolusi tinggi, serta tak pecah atau tampil kotak-kotak kala ditunjukkan di monitor besar di panggung acara.

2 thoughts on “Teknologi 5g Diuji Coba Oleh KompasTekno di Kota Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *