Liverpool Menangis Lagi Tak Dapat Gelar Piala Dunia Antarklub

Liverpool Menangis Lagi Tak Dapat Gelar Piala Dunia Antarklub

Liverpool tetap jadi klub yang kalah dalam tiga keterlibatan mereka waktu partai persaingan perebutan gelar Piala Dunia Antarklub.

Selama riwayat Liverpool telah 3 kali mengusahakan mendapatkan gelar itu yaitu tahun 1981, 1984, serta 2005. Dua keterlibatan awal berlangsung waktu kejuaraan ini masih namanya Piala Interkontinental.

Pada 1981, Liverpool yang dengan status juara Eropa bersua dengan juara Copa Libertadores, Flamengo di Stadion Nasional, Tokyo. Tapi, Kenny Dalglish dkk menyerah dengan score mutlak 0-3. Klub asal Brasil itu menyarangkan tiga gol ke gawang penjaga gawang legendaris Bruce Grobbelaar atas dua gol dari Nunes serta satu gol Adilio.

Frustasi itu coba diobati Liverpool satu tahun berlalu sesudah bisa membela status jadi penguasa Eropa. Kesempatan ini, Ian Rush dkk bersua wakil Argentina, Independiente. Apes untuk klub bimbingan Joe Fagan sebab gol cepat yang diciptakan Jose Percudani saat menit ke enam bikin Independiente keluar jadi juara.

Resso, Aplikasi streaming Musik Selain Spotify, Apple Music, Youtube

Usai dua ketidakberhasilan berturutan itu, Liverpool diperlukan dua dekade buat kembali tampil dalam partai persaingan perebutan gelar. Liverpool yang diarsiteki pimpinan asal Spanyol, Rafael Benitez kembali rasakan atmosfer pertandingan persaingan perebutan gelar dalam kejuaraan yang telah berubah nama jadi Piala Dunia Antarklub.

Liverpool yang diunggulkan buat mendapatkan gelar Piala Dunia Antarklub bertemu dengan wakil Brasil, Sao Paulo di Stadion Internasional Yokohama, Jepang. Meskipun punya label klub favorite juara, Liverpool goaloo kembali lagi harus gigit jari. Steven Gerrard dkk menunduk lesu sebab Sao Paulo dapat mengangkut trofi atas gol satu-satunya Mineiro.

Tiga hasil negatif itu menjadi catatan jelek yang dapat membuntuti Liverpool di final Piala Dunia Antarklub, Minggu (22/12) . Ditambah lagi anak asuh Jurgen Klopp dapat dilawan klub yang dahulu sudah pernah kalahkan mereka yaitu Flamengo.

One thought on “Liverpool Menangis Lagi Tak Dapat Gelar Piala Dunia Antarklub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *