Gitaris Radiohead Siap-siap Kiprah Solo Melalui Album Earth

Gitaris Radiohead Siap-siap Kiprah Solo Melalui Album Earth

Ed O’Brien, gitaris band Radiohead akan meluncurkan album solo pertama yang bertopik ‘Earth’ pada 17 April akan datang. Di project ini, dia menggunakan nama EOB. O’Brien sendiri kelihatan semangat mendekati launching Earth. Lewat Twitter, dia mengemukakan terima kasih pada beberapa faksi yang sudah membantunya menyelesaikan album kiprah itu. Ini albumnya… terima kasih telah menanti.. Album itu namanya Earth serta akan keluar pada 17 April waktu musim panas,” tuturnya, Kamis (6/2), sambil mengikutkan video promosi pendek yang tampilkan proses pengerjaan album.

Dia memberikan tambahan cuitan , “Terima kasih untuk semua musisi mengagumkan yang menolong serta kebanyakan orang yang membuatnya [album] utuh di studio… Perjalanan bagus untuk sampai di sini.. Rekaman di Wales serta London.. Wow, kita sukses!!” Lewat rangkaian cuitan, O’Brien menceritakan perjalanan di belakang monitor sebelum Earth terjadi. Dia mengutarakan rasa takjub, sekaligus juga keheranan sebab tidak menyangka sangat banyak pertolongan yang dia temukan.

Merilis Rolling Stone, dia disebutkan menggandeng beberapa musisi jadi kolaborator dalam album ini, yakni Omar Hakim, Colin Greenwood, Adam ‘Cecil’ Bartlett, David Okumu, Richie Kennedy, Laura Marling, Adrian Utley, Nathan East serta Glenn Kotche. Proses rekaman sendiri sudah diawali semenjak musim gugur 2017, serta usai diawalnya 2019 kemarin. Pada Kamis (6/2) malam, O’Brien bagikan lagu paling baru, ‘Shangri-La’, yang diperlengkapi dengan video visual. Waktu lalu, dia sudah meluncurkan single pertama bergelar ‘Brasil’, bertepatan dengan film pendek yang disutradarai oleh Andrew Donoho.

Baca juga : Gurau Prabowo Masalah Utang Sebab Pemilu serta Senyum Kecut Sandiaga Uno

Tidak mengejutkan jika Radiohead selanjutnya putuskan cuti bermusik pada 2020. Seperti yang dikatakan Selway, mereka setuju untuk konsentrasi dahulu pada project pribadi semasing. Interval itu bukan yang pertama untuk Radiohead. Mereka sudah seringkali mengerjakannya,yaitu sesudah menyelesaikan tour Hail to the Thief (2003) serta selesai tour The King of Limbs (2011).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *